Sabtu, 21 Desember 2013

Achievement Motivation Training

Atas komentar Ganes yg gak jelas semuanya... dan salah satunya nyaranin gw ngebuat tulisan tentang AMT.
Gw hari ini berniat menulisnya... Warning ALP (agak long post)

Hari pertama yang tanggalnya gw lupa kapan...

Ini gw gak terlalu pingin ngejelasin secara detail.. Yah, pikirin aja acara tentang Motivasi buat UN dan semacamnya... gw akan ngeceritain yang menurut gw paling seru aja...
Gw juga nyeritain gak urut hari ke berapa...

Mister SGM (Super Great Memory):

Di event ini kita diajarin cara menghafal dengan cepat, singkat, dan mudah. Yang kita perlukan hanyalah:


Diberikan 10 kata: Pintu, Kaca, Sendal, Pulpen, Laptop, Ipad, Guling, Remote, Celana, Lemari.
Dijadiin: Ada pintu dari kaca, di depannya ada sendal, didalem sendalnya ada pulpen, pulpen itu gratisan dari laptop, beli laptop dapet ipad, dll.

Buat yang gak punya imajinasi... ke laut aja....

Abis ngafalin hal-hal aneh kita disuruh ngerangkum... MIND MAPPING... ini jadi lomba pemenangnya nanti diumuminnya.


Dik Doank (Kandank Jurank Doank):

Ini menurut gw motivator yg paling seru dan keren diantara semua motivator yg lain...
Dik Doank nyeritain tentang gmn cerita kehidupannya yang menurut gw sangat religius.
Cara Dik Doank cerita itu bener-bener... seru dan menyenangkan.
Pokoknya bener-bener beda dari motivator lain, yang paling gw inget Lagu Bu Endang...
Dia make nada dari lagu itu berulang-ulang... 3 senar gitar paling atas... itu nada yg adiktif dan annoying.

Pokoknya menurut gw dia the best motivator in this event...

Setelah itu beberapa motivator lagi dan event yg paling gw tunggu: NGINEP di Sukabumi.
Untung aja gak ada waktu buat APEL Perjalanan, jadi bisa langsung ke bis n langsung jalan.

ROOMATE GW: Ganes (lagi), Radit, Akmal.

Selama perjalanan cuma 1 hal yang gw pikirin: BAKSO.... entah kenapa gw kayak orang ngidam pingin banget makan bakso... walaupun ini kesampean. Gw ceritain deh karena kalian adalah orang paling kepo tentang kehidupan gw.

Kita nyampe di hotel blm bisa masuk kekamar... gara2 ada sekolah lain yg juga make hotel itu dan check outnya jam 3... sedangkan kita nyampe situ jam 11-an Akhirnya ada motivator lain yg nyampe... setelah berlumut-lumut ngedengerin pencerahan... kita bisa kekamar... beres-beres, sholat Ashar, dan nanti ketemu di masjid jam 6 tepat.
Tempat tidur gw di pojokan, di sebelah gw ada Ganes, Dibawahnya ada Akmal (Akmal dibawah karena yg lain takut ketindihan-_-) terus di bed tambahan yg lebih tinggi dari kasur Akmal ada Radit.
Setelah sholat Maghrib, ada acara lagi dengan motivator yg sama dari jam 7-11 malem... Disini keseruan dimulai!

Motivator: Kebanyakan orang jika saya bilang Apel, yang akan terbentuk di otaknya adalah buah apel. Bukannya tulisan A-P-E-L.
Rein: Ketika anda bilang apel yang ada di pikiran saya BAKSO... makanan, bukan huruf...

Motivator: ketika saya bilang suatu material untuk membangun rumah genggam tangan kiri teman anda sekuat mungkin!
Rein: Siap
Motivator: Suatu hari sang tukang pergi ke tukang BAKSO..
Rein: *ngegenggem tangan temen*
Temen: Lo ngapain sih Rein?! Orang belom di sebut!
Rein: Barusan dia bilang BAKSO.... Gw mau makan BAKSO..

Motivator: *simphoni lagu sedih* Pikirkan jika ada bendera kuning ketika kita pulang kerumah....
Rein: *nangis disengaja biar keliatan kayak anak baik2* hiks.. hiks (ngerasain air mata)... hmmm rasanya kayak CUKA pas bgt buat makan BAKSO...

Acara motivasinya selese...
Guru: Anak2 kalian boleh langsung kekamar atau makan snack dulu di kantin...
Rein: Gw mau kekantin lo pada mau ikut gak?
Hafizh, Alif, Ganes, Dhafin, Sama beberapa yg gw lupa: Ayok...
REIN: BAKSO! WOIII ADA BAKSO! GW MAUUU! GW NGIDAM! KASIH GW BAKSO!!!!
Orang2 dikantin: -_- ._. .-.  Itu anak siapa?
Temen2 gw: Temen lu tuh bro?

Akhirnya gw makan 3 mangkok... gw puas! dan bisa tidur dengan damai...

Dikamar... kita dapet sumbangan kartu remi (ini adalah jenis kartu yg paling forbidden dari semua jenis kartu di sekolah gw) dari Tasya. Gambarnya: SAO. Ada Asuna, Kirito, dll. Tapi jauh lebih byk Asuna. Gw dan Ganes SUKA Asuna...

Kita main capsa, poker, dan black jack (taruhannya mentos yg dibawa Radit)... Setelah lama main Akmal bilang lebih baik stop takutnya nanti pak Sarmilih masuk.
Akhirnya nonton tv deh... Gw tidur deluan, gw kebangun gara2 Akmal ngelus tangan gw (gak perlu freak out guys, Akmal agak maho emang)... Gw marah2 ke Ganes gara2 tugas dia adalah utk ngelindungin gw dari Akmal... Terus gw tidur lagi deh...

Gw bangun pertama... Gara2 ngedenger langkah kaki dari luar... Jam menunjukan jam 4, gw sadar ternyata temen2 gw lg pada jalan ke mesjid... Langsung gw bangunin Ganes dan lainnya buat wudlu dan jalan ke mesjid...
Di mesjid... Gw bingung knp blom azan dari tadi gak taunya murid yg harus azan... Dan gak ada yang mau... Gw-pun merasa harus ada yg ngerjain, gw bilang pada diri sendiri "Rein, kalo bukan lo. Siapa lagi?"
Akhirnya gw yg maju untuk azan...

Gw kira abis sholat bisa langsung makan... Dengan begitukan bisa langsung berenang juga... Gak taunya se-angkatan di kumpulin utk buat yel2 angkatan...

I HATE YOU ALL... Gw ucapin itu dalem hati...
Yel2nya jadi tapi menurut gw hasilnya kurang memuaskan...

Wooooohoooo selanjutnya GW BERENANG!!!

Adak beberapa anak cewe yg berenang juga tapi rata2 cowo... (Ganes nyesel gak ngeliat)
Pokoknya itu semua... Seru abis...

Setelah beres2, waktunya untuk pulang... Di bis gw di ceritain Ganes tentang yg terjadi setelah gw tidur deluan...

Pertama,
Akmal, Radit, Ganes ngomongin hal2 "high-class"
Kedua,
Akmal pindah kamar teruuus...
Di kamar Agam ->

Pak Kasdi: Kok disini ada lima orang? siapa yang pindah kamar!?
Akmal: Saya pak...
Pak Kasdi: Balik sana tidur!
Akmal: Iya pak... *kucluk2 ke kamar gw*

Di depan kamar gw->

Pak Sarmilih: Kok disini ada tiga orang? Yang satu kemana!?
Akmal: *baru dateng* Saya pak...
Pak Sarmilih: Cepat masuk! Tidur!

Ketiga,
Mereka kembali ngomongin tentang "high class" terus Akmal gak ada angin gak ada apa bilang Alm. pak Mustafa...
Semuanya langsung diem terus tidur...


Blooper:
Wifuu-nya Radit itu bantal yg di pakein anduk bergambar... Radit bilang cuma dia yg boleh meluk bantal dan handuk itu. Pas Radit mandi, Ganes meluk-meluk bantal itu... Ganes merasa puas...

Sekian~




4 komentar: